SEJARAH CCTV





CCTV (Closed Circuit Television) merupakan sebuah perangkat kamera video digital yang digunakan untuk mengirim sinyal ke layar monitor di suatu ruang atau tempat tertentu,  memiliki tujuan untuk dapat memantau situasi dan kondisi tempat tertentu, dan dapat mencegah terjadinya kejahatan atau dapat dijadikan sebagai bukti tindak kejahatan yang telah terjadi. CCTV pertama kali ditemukan oleh seorang insinyur asal Jerman bermana Walter Brunch.
perkembangan-cctv Pertama kali CCTV digunakan pada saat peluncuran roket V-II pada tahun 1942, CCTV pertama tersebut diproduksi oleh Siemens AG. Penggunaan CCTV ini berfungsi sebagai pengawas proses peluncuran roket tersebut agarterlihat jika terjadi kesalahan atau tidak dan untuk menghindarkan antusiasme warga Jerman agar terhindar dari resiko peluncuran roket tersebut.
Di Amerika Serikat, sistem Camera CCTV pertama didirikan di gedung publik pada tahun 1969 di gedung New York City Kota. Praktek ini dengan cepat menyebar ke kota-kota lain dan segera dilaksanakan secara luas. Tidak seperti Inggris, CCTV Camera di ruang publik di Amerika Serikat jarang digunakan. Namun, pada 1970-an dan 80-an, gunakan CCTV menjadi lebih umum pada perusahaan rentan terhadap ancaman keamanan, seperti bank, toko serba ada, dan pompa bensin. Penggunaan CCTV kemudian menjadi sangat umum di bank dan toko untuk mencegah pencurian, dengan merekam bukti kegiatan kriminal. Tempat pertama menggunakan CCTV di Inggris Raya adalah King's Lynn, Norfolk. Pada dekade belakangan ini, penggunaan kamera pengintai CCTV di ruang publik dapat lebih memperkecil resiko terjadinya kejahatan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu P2P Pada CCTV?

FUNGSI DNR (3D Digital Noise Reduction) PADA CCTV

PERBEDAAN CCTV DAN WEBCAM