CARA MENGETAHUI CCTV HIDUP ATAU MATI





CCTV merupakan alat  kemanan yang sudah banyak dipergunakan untuk kantor,rumah pribadi, atau gedung. dan cctv ini merupakan alat pengintai yang bekerja selama 24 jam real time, walaupun 24 jam kita tetap harus memeriksanya jangan sampai ternyata cctv yang kita punya mati, begini cara untuk mengeceknya:
1. Periksa Tampilan Monitor CCTV
 pastikan gambar yang muncul di monitor tersebut sesuai dengan jumlah kamera yang terpasang, jika ada yang kurang berarti salah satu dr cctv ada yang mati.
2. Periksa Rekaman CCTV
Memeriksa hasil rekaman cctv merupakan tahap terakhir untuk mengetahui cctv system di rumah kita masih aktif atau tidak, jangan sampai cctv yang kita pasang tidak bisa merekam, dan ketika ada sebuah tindak kejahatan, kita tidak mempunyai sebuah bukti.
3. Cek pada infrared kamera CCTV
Hal ini sangat penting untuk diperhatikan karena fungsi lampu memang menunjukkan kamera mati atau hidup, jadi setelah dipasang kita juga harus memastikannya
4. Memantau dari handphone
untuk memantau cctv juga bisa dilakukan dengan jarak jauh. Caranya adalah dengan masuk ke aplikasi yang sudah di instal untuk sofware cctv untuk mengecek cctv apakah masih berfungsi atau tidak.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu P2P Pada CCTV?

FUNGSI DNR (3D Digital Noise Reduction) PADA CCTV

PERBEDAAN CCTV DAN WEBCAM