PERBEDAAN CCTV INDOOR DAN OUTDOOR



PERBEDAAN CCTV INDOOR DAN OUTDOOR
CCTV memang semakin kesini semakin mengikuti perkembangan zaman dengan kemajuan teknologi itu sendiri, semakin banyak tipe dan jenis cctv, disini kita ingin membahas tentang perbedaan cctv indoor dan outdoor, antara cctv  indoor dan outdoor ini memiliki fungsi dan tujuan yang sama, yakni dapat menampilkan sekaligus merekam segala aktivitas secara langsung, Namun bagi anda yang masih awam harus mengerti perbedaaan antara kedua jenis kamera CCTV ini.
1. CCTV INDOOR
Kamera yang digunakan untuk memantau ruangan yang berada didalam ruangan, dengan lensa 3.6mm dengan sudut pandang hingga 70%, biasanya kamera sedikit lengkung dengan efek semi fisheye, hingga cakupan lebar video lebih lebar, perbedaan lainnya kamera Indoor memiliki lubang udara untuk mengeluarkan sensor panas pada chipset, sehingga kamera indoor tidak dapat kita pasang pada posisi yang langsung pada zona yang tidak memiliki atap, karena kita menghindari kamera terkena air hujan dan panas, bahan material kamera indoor biasanya hanya plastik fiber, pemasangan kamera Indoor bisa saja di luar dengan syarat tetap memiliki penutup atau pelindung karna memang cctv ini di fungsikan untuk di dalam ruangan, dan intuk tipe ini pengguna lebih banyak yang memilih model wireless ketimbang dengan kabel.

2. CCTV OUTDOOR
terbuat dari material metal atau besi, waterproof sehingga dapat kita gunakan untuk tempat yang terkena hujan atau tanpa atap setiap brand biasanya berbeda-beda, untuk jarak pandang kamera outdoor biasanya lebih jauh ketimbang kamera indoor, karena kamera CCTV Didesain untuk memantau jarak yang lebih jauh, namun tidak begitu memiliki sudut pandang yang selebar indoor,  CCTV outdoor juga dilengkapi dengan fitur night vision. Dengan fitur ini maka kamera bisa men-capture video dalam kondisi gelap. Bahkan sebagian besar produk CCTV outdoor juga dilengkapi komponen housing protection sehingga mampu bertahan dalam cuaca yang sangat ekstrim.

bisa disimpulkan bahwa keduanya memiliki kesamaan secara fungsi namun ada perbedaan dari segi jangkauan dan ketahanan terhadap cuaca. pilihan harus menyesuaikan dengan kebutuhan Anda, CCTV untuk instalasi dalam ruangan atau luar ruangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu P2P Pada CCTV?

FUNGSI DNR (3D Digital Noise Reduction) PADA CCTV

PERBEDAAN CCTV DAN WEBCAM