TIPS PASANG CCTV DI RUMAH

CCTV merupakan salah satu solusi yang bisa digunakan untuk memantau keadaan atau area di sekitar rumah. Namun, dalam memasang CCTV untuk keperluan keamanan rumah, kamu perlu mengetahui lebih lanjut pemasangan CCTV yang benar.
Seperti yang anda ketahui, CCTV dapat memantau pergerakan orang di rumah sekaligus orang asing yang sedang bertamu atau sedang berkeliaran di area rumah. Tetapi, dalam memasang CCTV dirumah anda tidak boleh melakukannya secara sembarang. Alih-alih melindungi rumah, performa security device ini bisa lemah karena kesalahan dalam pemasangannya.
Nah, untuk panduan kamu dalam memasang CCTV di rumah, kamu perlu mengikuti tips-tips sebagai berikut :
1.      Memastikan Kebutuhan
Sebelum kamu memasang CCTV, kamu perlu memastikan area atau zona yang ingin dipantau. Jika kamu hanya ingin memantau area di dalam rumah, kamu bisa menggunakan CCTV jenis dome atau bullet. Namun, jika kamu ingin memantau area di luar rumah seperti garasi atau taman, ada baiknya kamu memilih CCTV yang memang diperuntukkan untuk zona luar dan memiliki fitur infra red atau night vision.
2.      Tentukan Lokasi
Tentukan lokasi pemasangan CCTV berdasarkan jarang pandang yang hendak diawasi, apakah jarak pandang yang kamu inginkan jauh atau dekat. Kamu juga perlu mengetahui lokasinya apakah gelap atau terang. Setelah itu, barulah tentukan CCTV yang sesuai dengan kebutuhan kamu ini dan dipasang di titik-titik yang telah kamu tentukan. Untuk CCTV khusus outdoor sebaiknya kamu lebih memprioritaskan letak penempatan kamera berada di bawah atap atau zona terlindungi lainnya seperti plafon. Hal ini dilakukan guna melindungi kamera CCTV dari perubahan cuaca seperti hujan, angin, ataupun panas matahari.
3.      Tentukan Target

Tentukan target objek yang diawasi, kemudian tentukan ketinggian letak kamera. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar kamera tidak terlalu jauh dari kamera yang diawasi. Adapun standar penempatan biasanya mengikuti ketinggian rumah dengan sudut sekitar 100° hingga 115°

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu P2P Pada CCTV?

FUNGSI DNR (3D Digital Noise Reduction) PADA CCTV

PERBEDAAN CCTV DAN WEBCAM