Vandal Proof Dalam Kamera CCTV

Vandal proof merupakan desain suatu perangkat elektronik yang dibuat tahan terhadap pengerusakan. Perangkat elektronik yang biasanya didesain vandal proof adalah mesin ATM, CCTV Kamera, dan lain sebagainya.
Pada cctv, vandal proof adalah kamera yang dibuat dengan desain tahan pengrusakan yang diterapkan baik pada body luar ataupun dalamnya. Misalnya pada body luar, kamera cctv dibuat tahan terhadap benturan, pukulan, dan semacamnya. Dan pada bagian dalamnya, kamera cctv dibuat sedemikian rupa agar tetap mampu memberikan gambar bahkan setelah pengerusakan dilakukan.
Pada cctv yang tidak menerapkan vandal proof, biasanya menggunakan lensa dengan bahan gelas sehingga saat dilempar atau dipukul dapat dipastikan bahwa lensa tersebut akan langsung pecah. Namun, pada kamera cctv vandal proof, lensa yang digunakan menggunakan material yang tahan benturan atau bantingan benda keras yang mengenainya.
Selain itu, pada bagian penutup bagian luar umumnya juga disekrup dengan menggunakan sekrup berbentuk khusus, bukan yang berbentuk minus atau plus. Hal ini dilakukan agar orang-orang yang ingin melepas penutup bagian luar kamera cctv vandal proof akan kesulitan membongkarnya karena tidak memiliki obeng yang sesuai dengan bentuk skrup yang unik tersebut.

Kamera cctv vandal proof ini cocok digunakan untuk area yang dianggap privacy atau credential sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kamera cctv vandal proof dapat tetap merekam area tersebut dengan baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu P2P Pada CCTV?

FUNGSI DNR (3D Digital Noise Reduction) PADA CCTV

PERBEDAAN CCTV DAN WEBCAM