Bedanya AHD, HDTVI, dan HDCVI. Apa Ya?


Pada cctv pasti kamu pernah mendengar istilah AHD, HDTVI, dan HDCVI.  Tapi apakah kamu tahu perbedaan diantara ketiganya? Kalau belum tahu, yuk simak ulasan berikut ini!
AHD (Analog High Definition)
Teknologi AHD dikembangkan oleh Nextchip Corporation, sebuah perusahaan semi konduktor asal Korea yang memproduksi chip-chip untuk industri CCTV/ Surveillance. Jenis cctv yang satu ini termasuk dalam jenis cctv dengan arena kecepatan yang jauh lebih tinggi dari pada IP Camera bahkan sejak tahun 2013 yang lalu. Jika dibandingkan dengan HDTVI dan HDCVI, AHD dapat kompatibel secara sempurna dengan 960H/ D1.
HDTVI (High Definition Transport Video Interface)
HDTVI merupakan sebuah sistem video yang diciptakan oleh Techwell. Inc yang didirikan di Sillicon Valley pada tahun 2012. Jenis cctv ini dibuat oleh Techwell karena melihat sistem cctv analog yang belum mampu mencapai resolusi megapixel dan IP Camera yang mempunyai kelemahan yaitu “network delay”, sehingga Techwell menemukan teknologi HDTVI dengan chipset video 720p dan 1080p.
HDVCI (High Definition Composite Video Interface)

HDCVI dikembangkan dan diproduksi oleh Dahua pada tahun 2012. Basic dari HDCVI adalah pengembangan kamera cctv HD tetapi tetap menggunakan kabel coaxial (RG6, RG59. HDCVI merupakan terobosan dari sistem keamanan cctv analog. Jika cctv analog memiliki kualitas gambar dan video yang biasa saja. Dengan teknologi HDCVI ini gambar dan bentuk video yang dihasilkan mengalami peningkatan, sehingga hasilnya memiliki kualitas HD yang lebih bersih dan jernih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu P2P Pada CCTV?

FUNGSI DNR (3D Digital Noise Reduction) PADA CCTV

PERBEDAAN CCTV DAN WEBCAM