Komponen Penting kamera CCTV


CCTV adalah kepanjangan dari Closed Circuit Television yang merupakan teknologi kamera pengawasan 24 jam non stop. Kamera CCTV dapat memudahkan anda untuk memantau kegiatan di sekitar tempat pemasangan kamera CCTV dan untuk meningkatkan keamanan lingkungan sekitar anda. Kamera CCTV ada bermacam-macam jenis, tergantung dari fungsinya. Namun tahukah anda apa saja komponen-komponen sebuah kamera CCTV? Berikut ini adalah penjelasannya.
1. Kabel Coaxial: Kabel Coaxial adalah sebuah kabel yang digunakan untuk dapat mengirimkan sinyal video dari kamera CCTV kepada monitor.

2. Bayonet Neil Concelman (BNC): Bayonet Neil Concelman (BNC) adalah sebuah alat konektor yang dipasang di ujung kabel coaxial. Bayonet Neil Concelman (BNC) digunakan untuk menghubungkan kamera CCTV dengan alat perekam (DVR).

3. Alat-alat untuk memasang konekter dari BNC pada kabel coaxial (Sambungan T) dan Jack Power
                             
4. Digital Video Recorder (DVR) dan Anti Petir: Digital Video Recorder (DVR) adalah sebuah alat yang berfungsi untuk menyimpan hasil rekaman kamera CCTV.

5. Monitor CCTV: Monitor CCTV adalah sebuah layar lcd atau layar komputer yang digunakan untuk memantau hasil rekaman kamera CCTV.

6. Kabel Power: Kabel power adalah alat untuk power supply dari kamera CCTV. Kabel power terdiri dari 2 jenis yaitu NYA dan NYM. Yang membedakannya adalah ukurannya, NYA memiliki ukuran 2×1.5 meter sedangkan NYM memiliki ukuran 3×2.5 meter.

7. Adaptor dan Power Supply: Adaptor dan Power Suppy adalah sebuah teknologi yang digunakan untuk memberikan tegangan kepada Kamera CCTV agar dapat berfungsi. Adaptor dan Power Supply ada beberapa jenis yang membedakannya adanya besar tegangannya yaitu 12 Volt DC, 24 Volt AC, 24 Volt (DC). Masing-masing kamera CCTV menggunakan adaptor dan power supply dengan tergangan yang berbeda, tergantung dari jenis kamera CCTV itu sendiri.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu P2P Pada CCTV?

FUNGSI DNR (3D Digital Noise Reduction) PADA CCTV

PERBEDAAN CCTV DAN WEBCAM