BERAPA SIH DURASI CCTV?





Saat ini CCTV sudah menjadi perangkat umum yang digunakan hampir di semua tempat. Mal, gedung perkantoran, kafe, restoran, kantor, minimarket, dan sebagainya hampir semuanya sudah dipasangi CCTV. dan pasti banyak orang yang bertanya- tanya berapa lama CCTV dapat bertahan, ini lah jenis CCTV dan durasinya.
1. Tabung Sensor
Type ini hanya dapat dipakai rata-rata 2 tahun. Sebagian kalangan memilih jenis ini murni karena pertimbangan biaya, yang memang jauh lebih murah dibandingkan dengan camera CCTV yang lain.
2. Sensor CCD
Camera dengan sensor CCD dapat dipakai sekitar 5 tahun, tergantung pemakaian. Hal ini cenderung membuat Sensor CCD jauh lebih laris daripada Tabung Sensor sederhana. Jenis ini harganya jauh lebih mahal tetapi merupakan investasi yang bijaksana.
3. Camera IR (Infra Red)
Camera CCTV IR juga dapat dipakai selama 5 tahun, tergantung bagaimana merawatnya. Jenis kamera ini dirancang untuk keperluan pemantauan di malam hari dan  karena kemampuannya untuk menangkap gambar ketika tidak ada pencahayaan yang cukup atau bahkan tidak ada pencahayaan apapun.
4. Camera IR LED
IR LED camera CCTV, dapat bertahan hingga 20.000 jam sebelum LED nya terbakar habis. Berarti Anda dapat menggunakannya untuk selama 2 tahun x 24 jam. Namun jenis camera masih bisa dipakai di siang hari bahkan ketika LED sudah terbakar habis. LED (Light Emitting Diodes) fungsi utama nya adalah untuk memperjelas area pandang ketika malam untuk memperoleh gambar yang lebih baik.
Demikian beberapa jenis CCTV dan durasinya, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah ilmu pengetahuan tentang CCTV.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu P2P Pada CCTV?

FUNGSI DNR (3D Digital Noise Reduction) PADA CCTV

PERBEDAAN CCTV DAN WEBCAM