PERBEDAAN CCTV ANALOG DAN IP CAMERA



PERBEDAAN CCTV ANALOG DAN IP CAMERA

Pasti banyak dari kalian yang tidak mengetahui apa itu perbedaan cctv analog dan ip camera, Pada kamera CCTV ada istilah analog kamera itu hanya dipakai saat membandingkan kedua kamera tersebut dengan tujuan untuk bisa membedakan kamera tersebut satu sama lain. dan disini kita bakal tau apa itu cctv analog dan ip camera

1.cctv analog camera
kamera CCTV yang biasanya menggunakan kabel coaxial, sedangkan IP kamera itu adalah kamera CCTV yang memakai kabel UTP Cat 5. Meskipun jika kedua kamera tadi memakai kabel yang sama seperti UTP Cat 5, tapi yang harus kamu tau bahwa IP kamera bukan termasuk video balun. dan keuntungan jika memakai cctv analog itu, yang pasti harganya lebih murah, untuk menyetting nya sangat mudah, kualitas gambar bagus dan lebih tampak nyata.

2. ip camera
 kamera CCTV yang menggunakan teknologi protocol. Nah untuk video balun yang tadi disinggung diatas yaitu system/alat yang dapat mengubah dari kebel coaxial ke kabel UTP. Keduanya memang pakai kabel yang sama yaitu UTP Cat 5. UTP merupakan singkatan dari Unshielded Twisted Pair.
keuntunganya memakai ip camera pada saat memasangnya hanya memerlukan kabel yang sedikit, lebih tahan terhadap noise dan interferensi, dan terutama untuk teknologi ip camera akan terus berkembang dan featurenya akan lebih baik dimasa yang akan datang.

itulah perbedaan antara cctv analog dan ip camera semua memiliki keunggulannya masing - masing, tetapi balik lagi sesuai dengan kebutuhan dan finasial kalian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu P2P Pada CCTV?

FUNGSI DNR (3D Digital Noise Reduction) PADA CCTV

PERBEDAAN CCTV DAN WEBCAM