MENGURANGI KEMACETAN LALU LINTAS DENGAN CCTV


Lalu lintas di Jakarta yang semerawut memang menyebalkan! Kanan kiri depan belakang dipenuhi dengan kendaraan, ditambah lagi dengan bunyi klakson di jalanan yang bikin tambah pusing. Warga Ibukota pasti bertanya-tanya, kapan Jakarta bisa bebas macet? Meskipun mustahil, teknologi ini ternyata bisa mengurangi kemacetan lalu lintas di Jakarta, lho. Apakah itu? Yup, CCTV!
Kamera CCTV digunakan oleh operator pusat untuk memantau, sehingga mereka dapat menyesuaikan sinyal lampu pengatur lalu lintas untuk membantu mengurangi kemacetan di jam-jam sibuk. Menurut Pejabat Dinas Transportasi, sejumlah akses jalan utama akan dipantau oleh CCTV yang memungkinkan untuk mengatur arus lalu lintas dan mengurai kemacetan. Dengan adanya kamera CCTV, Dinas Transportasi dan Lalu Lintas  akan memiliki gambaran yang lebih baik mengenai apa yang terjadi di jalan-jalan utama.
Kamera CCTV di jalan raya ini umumnya dipasang di lampu lalu lintas. Kemudian lampu lalu lintas ini, terhubung dengan Traffic Control  Pusat Kota dan memungkinkan Dinas Transportasi untuk melakukan penyesuaian secara langsung untuk membantu menanggapi masalah kemacetan secara real-time.

Kamera CCTV akan meningkatkan kemampuan untuk memantau dan melaporkan masalah lalu lintas serta membantu kita Dinas Transportasi untuk bereaksi terhadap masalah kemacetan sesegera mungkin. Data informasi dari kamera CCTV ini juga akan dikirim ke situs informasi lalu lintas lokal untuk memberikan warga mengenai data terbaru di jalan raya, khususnya jalan raya Ibukota Jakarta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu P2P Pada CCTV?

FUNGSI DNR (3D Digital Noise Reduction) PADA CCTV

PERBEDAAN CCTV DAN WEBCAM