MENGENAL KABEL COAXIAL PADA CCTV


Kabel coaxial merupakan jenis kabel cctv yang tepat untuk mentransmisikan range frekuensi sinyal video cctv jenis analog atau HDTVI. Kabel coaxial memiliki dua buah penghantar konduktor berupa kabel solid yang terbuat dari tembaga sebagai inti, kemudian dilapisi oleh pelindung-pelindung untuk melindungi kabel dari gangguan, dan tahan air.
Kabel coaxial terdiri atas dua jenis yaitu kabel RG-59 dan RG-6
1.      Kabel Coaxial RG-59
RG-59 memiliki konduktor yang lebih kecil dari RG-6, yang artinya kabel jenis ini tidak dapat memiliki kualitas sinyal seperti kabel RG-6. RG-59 sangat baik digunakan pada frekuensi sinyal yang rendah (dibawah 50 Mhz). Kabel coaxial memiliki tingkat instalasi yang mudah karena RG-59 telah disertai dengan power, sehingga anda dapat menjalankan video dan power untuk CCTV secara bersamaan.
2.      Kabel Coaxial RG-6
RG-6 memiliki konduktor yang lebih besar, yang tentu saja dapat memberikan kualitas sinyal yang lebih baik. RG-6 didesain untuk memenuhi kebutuhan sinyal satelit dan internet broadband. Jika anda menggunakan frekuensi yang tinggi (diatas 50 Mhz), kabel coaxial RG-6 merupakan pilihan yang baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu P2P Pada CCTV?

FUNGSI DNR (3D Digital Noise Reduction) PADA CCTV

PERBEDAAN CCTV DAN WEBCAM